Minggu, 20 Januari 2013

Investasi vs spekulasi - investasi untuk masa depan!

Investasi adalah istilah disalahpahami hari ini. Berita keuangan berlimpah dari outlet kabel, untuk media cetak, untuk jaringan berita nasional ke internet. Di mana-mana Anda menghidupkan, seseorang siap untuk memberitahu Anda apa yang harus dilakukan dengan uang Anda. Masing-masing memiliki "hot" tip, "sistem" atau "disederhanakan" berarti untuk membuat uang Anda tumbuh ke tingkat terbayangkan.

Seorang investor tidak hanya seseorang yang telah menempatkan uang dalam dana, obligasi saham, reksa atau keamanan lainnya. Seorang investor sejati mengakui trade off antara risiko yang bijaksana dan pahala konsekuen. Investor biasanya datang dalam dua varietas, defensif dan agresif.


Seorang investor defensif biasanya berhati-hati dan tertarik dalam keselamatan ditambah kebebasan dari kerasnya menganalisis dan montioring kinerja investasi. Investor defensif akan terutama diinvestasikan dalam obligasi berkualitas tinggi dan saham biasa perusahaan dengan sejarah panjang kinerja. Seorang investor defensif akan mengorbankan cocok pengembalian rata-rata pasar sebagai imbalan untuk menjaga keamanan kepala.


Seorang investor yang agresif dapat membuat pembelian informasi efek yang memerlukan tingkat yang lebih tinggi risiko dan terus potensi untuk kembali lebih besar. Masih seorang investor yang agresif akan memastikan bahwa pembelian saham biasa atau efek lainnya memiliki margin dibuktikan keselamatan. Seorang investor yang agresif akan bertahan tingkat risiko tambahan dalam mengejar pengembalian yang melebihi rata-rata pasar.


Sebaliknya spekulator mungkin siapa saja yang membuat pembelian kurang informasi keamanan atau memilih untuk mengabaikan margin of safety dalam memilih investasi. Tidak pernah dalam keadaan apa pun membuang uang pada tip "hot" atau mode investasi terbaru, hanya karena Anda pikir mungkin menghasilkan uang untuk Anda. Jika Anda tidak memahami "aritmatika" dari perusahaan dan tidak bisa hanya menyatakan mengapa Anda berinvestasi dalam sebuah perusahaan, pilih pelestarian modal dan laba yang lebih rendah.


Pertimbangkan ini, antara Maret 2000 dan Oktober 2002, saham AS kehilangan 50% dari nilai mereka, sebuah $ 7,4 triliun mengejutkan. Dalam saham individu pembantaian bahkan lebih besar karena penurunan lebih dari 90% yang diwujudkan dalam banyak perusahaan teknologi yang selamat dan tentu saja comapnies lain yang tak terhitung tidak ada lagi, termasuk Enron, Worldcomm, Penyeberangan Global dan sejumlah nama yang Anda mungkin belum pernah mendengar disebutkan.


Memahami bahwa jika Anda kehilangan 90% dari nilai pokok Anda, Anda akan perlu untuk mendapatkan kembali 1.900% pada investasi berikutnya untuk memulihkan kerugian Anda. Sebuah investasi produktif 8% per tahun akan kembali saldo pokok Anda dari $ 500 ke $ 10.000 di awal 39 tahun.


Sementara itu, telah Anda menginvestasikan $ 10.000 dalam aslinya investasi dipikirkan dengan baik mendapatkan 8%, saldo pokok Anda akan $ 186.000 dalam 39 tahun yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar